20.22

Mengetahui kiamat dari sabda Rasullah?



Mengetahui kiamat dari sabda Rasullah?

              Setelah mempelajari beberapa ilmu yang telah aku dapatan di sekolah. Banyak sekali diantaranya yang telah mengubah pola pikirku. Kadang aku ingin sekali membuat beberapa penemuan bersejarah. Walaupun Hanya dg sebuah teori yg mungkin sulit untuk di terapkan. Namun tidak bisakah semua keinginan berawal dari mimpi?


              Baik, sekarang mulai pada pokok pembahasan. Baru2 ini telah ditayangkan sebuah film yg mengangkat tema akan datang nya hari kiamat. Namun sebenarnya kapan kiamat yg sesungguh nya terjadi? Apakah benar 21 Desember 2012? Begitu pintarkah seorang manusia yang bahkan tidak bisa membuat se'ekor semut mengetahui kapan datangnya hari akhir itu? Sungguh sangat ironis sekali jika kita semua mempercayai idealis idealis dari kaum kafir yang telah dilaknat Allah SWT.

              Jika hanya sekedar teori yg mungkin bisa terjadi. Mungkin persoalan itu wajib harus di diterima. Karena hari "KIAMAT" Adalah salah satu rukun iman yg tak bisa terbantahkan dan wajib kita imani. Namun jika sudah diberi imbuhan berupa tgl, bln, dan thn trjadinya. Lain lagi ceritanya, bahkan bisa di bilang SESAT. Para nabi yang di berikan wahyu oleh ALLAH pun tidak ada yang berani menyebutkan kapan kiamat yg sesungguhnya akan terjadi. Itu karena ALLAH tidak ingin ada seorang pun di buana ini yg mengetahui hari akhir itu.

Semua rahasia ALLAH adalah ketetapanya yang tak dapat diubah (Takdir) dan tidak ada seorangpun yang boleh mengetahuinya. Semuanya mengenai itu tak akan tertera di sebuah catatan apapun, dalam Lauh Mahfudz sekalipun.

Banyak hadist2 dari Rasulullah SAW yg telah membahas secara detail mengenai hari kiamat beserta dengan urutan2 kejadianya. Namun hanya sebatas itu dan tidak ada penjelasan mengenai waktu tepat terjadinya.

Subhanallah dan sunguh Maha Besar Allah yg telah mengutus rasul nya ( Nabi Muhammad SAW ) untuk menyampaikan semua wahyunya, termasuk hari kiamat. Dan tahukan anda bahwa hanya Nabi Agung Muhammad SAW saja yang telah menyampaikan mengenai urut urutan hari akhir secara detail, tidak ada yang lain (nabi). Itu membuktikan bahwa memang hari akhir akan terjadi setelah kekhalifahan beliau habis, atau setelah beliau wafat. Dan beliau juga telah memberitahukan sebuah pedoman mengenai hari akhir tersebut, beliau pernah bersabda bahwa:
"Jarak hari kiamat dengan kelhalifahan beliau bgaikan jarak antara jari tengah dan jari telunjuk",
Begitu dekatkah? Memang, namun semua sabda beliau adalah sunnah2 yg bersumber dari perintah2 Allah Swt. Untuk menuntun semua umatnya agar selalu ingat kepada tuhan yg hanya ada satu yaitu ALLAH SWT,

Dibalik sabda beliau tersebut sebenarnya mungkin menyimpan sebuah makna. Yaitu, ukurlah jarak antara jari tengah dan jari telunjuk mka akan mendapatkan perbandingan 7 : 1. Dari hasil tersebut kita dapat membagi pada tahun jarak kekhalifahan beliau dg turunnya nabi Adam as. Dan menambahkan hasilnya dengan tahun setelah kekhalifahan beliau. Maka mungkin itulah jarak yang dimaksud. Wallahua'lam bishowab

Semoga dengan semua tuntunan2 dari nabi Muhammad Saw, tersebut dapat meningkatkan keimanan kita dan juga keimanan pada hari akhir. Ingatlah bahwa masih ada perjalanan panjang setelah kita mati nanti. 40,000 tahun lagi kita akan mengalami pnasnya terik di padang mahsyar, tak ada yang membuat kita terpayungi dari panas nya matahari kecuali dari amal kita sendiri.
Musthofa,Annas.2009smkpgri2ponorogo.12A

0 komentar: